Rabu, 20 Januari 2010

Rossi Fokus MotoGP


ROMA - Tim Ferrari Le Mans 24 Hours melirik Valentino Rossi. Namun jawara MotoGP secara terang-terangan menolak tawaran bersanding dengan Jean Alesi di Ferrari 430 GT2, tahun depan.

The Doctor tak segan mengakui betapa dirinya tertarik turun ke kancah balap klasik Prancis. Namun, tidak untuk saat ini. Pasalnya, Rossi sedang bersiap merebut gelar MotoGP ke 10 musim depan.

"Saya tertarik dengan tawaran bersanding dengan Jean. Tapi Juni merupakan waktu tersibuk dalam kejuaraan," kata Rossi kepada Gazzetta dello Sport, Senin (28/12/2009).

"Mustahil berpartisipasi di Le Mans. Ada tiga seri sekaligus, bulan itu," terangnya.

Le Mans sementara ini memang bukan pilihan. Namun, legenda balap dunia agaknya tetap mempertimbangkan mengikuti seri reli Meksiko di sela-sela kesibukannya tahun depan.

Manajer tim David Brivio pun meminta pembalap Italia 31 tahun itu konsentrasi penuh pada upaya mempertahankan mahkota juara. "Sejak awal musim, Vale memang harus konsentrasi penuh pada balap motor. Bukan yang lain," Brivio mengingatkan.

"Itu sebabnya, hasratnya balap reli atau balap mobil lain hanya bisa diwujudkan setelah musim balap MotoGP selesai.

"Sempat terpikir olehnya membatalkan keikutsertaan reli Meksiko. Sebab, waktunya terlalu mepet. Lagipula, kami harus mengikuti sesi ujicoba di awal musim," lanjutnya.

Sementara itu, pembalap AF Corse Ferrari 430, Alesi mengaku mencetuskan ide tersebut setelah superstar balap motor menyatakan tertarik ke Le Mans.

Mantan pembalap F1 tersebut mengatakan: "Itu adalah ambisi saya, meski saya belum bicara secara langsung kepada Valentino. Saya dengar dia tertarik ke Le Mans. Saya pikir, kenapa tidak bersanding dengan saya saja?"




http://sports.okezone.com/read/2009/12/28/38/288632/38/rossi-fokus-motogp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar